Friday, June 21, 2013

YBDXC pada Jatinegara Amateur Radio Gathering 2013

YBDXC pada Jatinegara Amateur Radio Gathering 2013

Oleh:
YB0NDT, Karsono Suyanto

Sekitar akhir bulan April 2013, saya memonitor  frekwensi repeater  146.860 Mhz, saya mendengar bahwa akan di laksanakan kegiatan Jatinegara Amateur Radio Gathering. Kebetulan om Jeffry YCØLOU dan ketua Orari Lokal Jatinegara, om Syaiful YBØPUL setiap hari selalu stand by di frekwensi tsb.

Menurut informasi dari om Jeffry, Jatinegara Amateur Radio Gathering  akan di selenggarakan tanggal 15-16 Juni 2013 di kampus Universitas Darma Persada, Duren Sawit Jakarta Timur.



Saya sangat antusias untuk hadir di kegiatan tersebut, saya sempat mendatangi om Jeffry di studio Scout Radio Cibubur untuk memberitahukan bahwa saya dan kawan-kawan dari YB Land DX Club akan hadir di kegiatan tersebut. Bahkan pada kegiatan kali ini, panitia menyediakan slot khusus untuk acara sarasehan “Bincang-bincang mengenai DX ing” .

YBDXC juga ikut berpartisipasi dengan membuka stand di arena, dan stand tersebut adalah donasi dari Om Made YB9AY, terima kasih om Made.
  

  
Selain itu YB Land DX Club juga ikut menjadi donatur pada kegiatan Jatinegara Amateur Radio Gathering 2013 kali ini. Banner sponsorship YBDXC pun ada di arena.



.Ada juga banner club Station Lokal saya …. YBØZAF hehehehehhehehe



Ada juga stand dari Scout Radio FM 107.7 Mhz
  

Dari kiri ke kanan : Mbak Jilly – YB1JYL, Om Djoko – YB1TJ, Om Mustafa – YCØISE, Om Imam YB4IR & Om Hen YCØQR



Dari Kiri-Kanan: Mbak Jilly YB1JYL, Om Adri YD1CSV, Mbak Ina YD1NAA dan Om Budi YF1AR



Om Made YB9AY dan Om Wayan YB9BEC

 Tepat jam 13:00 WIB, acara Sarasehan Bincang – bincang tentang DX ing di mulai, Om Imam YB4IR menjadi pembicaranya.
  


Dalam sarasehan materi yang di bahas adalah bagaimana memulai Dx ing, perhatikan tentang Band Plan, Selain itu di bahas juga tools apa saja yang di pergunakan saat Dx ing seperti logger, dx cluster, dsb. Juga di bahas tentang QSL ing yang sedang di gandrungi saat ini karena kemudahan, murah, dan valid untuk melakukan claim award bergengsi seperti  DXCC, CQWPX Award, Worked All State Award. QSL ing yang di maksud adalah Logbook of The World atau LoTW.



Foto bersama di ruang sarasehan
Dari kiri-kanan: Om Djoko YB1TJ, Om Ramli YB8BRI, Mbak Ina YD1NAA, Mbak Jilly YB1JYL, OM Adri YD1CSV, 
Om Hen YCØQR, dan om Imam YB4IR

 Hari kedua, Om Syarif YB1FWO – JG1WCT,  datang ke lokasi dan mengunjungi stand YBDXC, Terima kasih om Syarif yang sudah datang jauh-jauh dari Tokyo.



Om Dadang YBØTD dan Om Syarif YB1FWO



Om Dadiet YB2DDT juga hadir ... Terima kasih om oleh-oleh Serabinya.

 
Dari kiri-kanan: Om Ramli YB8BRI, Om Dadiet YB2DDT, dan om Wayan YB9BEC


Hari Minggu tepat jam 16:00 saya dan kawan-kawan meninggalkan lokasi Jatinegara Amateur Radio Gathering, Om Ramli, Om Imam dan Om Made &XYL saya antar ke airport Soekarno Hatta. Sangat berkesan sekali event Jatinegara Amateur Radio Gathering 2013 ini. Sampai jumpa pada event yang lain.


 Oleh:
YB0NDT, Karsono Suyanto









No comments:

Post a Comment